Universitas Asahan Wisuda 283 Sarjana Angkatan XXVII

Universitas Asahan Wisuda 283 Sarjana Angkatan XXVII

topmetro.news – Universitas Asahan (UNA) menggelar wisuda 283 sarjana angkatan XXVII. Terdiri dari Fakultas Teknik 38 orang, Fakultas Pertanian 49 orang, Fakultas Ekonomi 89 orang, Fakultas Hukum 90 orang, dan Fakultas KIP 17 orang.

Tampak hadir Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi, Wakapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA Ketua Yayasan UNA, Rektor, Dekan, Dosen, orangtua wisudawan/wisudawati dan undangan lain.

Rektor UNA Prof Tri Harsono mengatakan, keberhasikan para wisudawan/wisudawati tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Dan paling utama adalah peran orangtua yang telah melahirkan, membesarkan, dan mendidik.

Ia menyarankan untuk berterima kasih kepada kedua orangtua, agar apa yang sudah tercapai mendapat keberkahan dari Allah SWT. Yang pada gilirannya akan membuat perjalanan hidup para wisudawan menjadi lebih baik.

“Karena restu Allah bersamaan dengan restunya ke dua orangtua. Bagi yang sudah berkeluarga berterima kasihlah kepada suami/istri dan anak-anak yang terus mendukung saudara hingga bisa mengikuti wisuda,” katanya.

Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs Mapilindo mengatakan, atas nama Yayasan UNA mengucapkan selamat kepada mahasiswa/mahasiswi yang wisuda.

“Kalian jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kalian gapai hari ini. Tetapi kalian harus selalu memberikan suatu inovasi yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Hari ini bukan akhir dari perjalanan kalian. Tetapi awal dari perjalanan kalian untuk menggapai cita-cita yang kalian impikan,” katanya.

Wisuda Bukan Seremonial

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan, pelaksanaan wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan. Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial, tetapi harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan penilaian hasil yang telah tercapai.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah menyelesaikan program pendidikan. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi pembangunan, bangsa dan negara,” kata John.

BACA | Bupati Asahan Lepas 115 Mahasiswa Program Kampus Mengajar

Sekda memberikan penghargaan kepada mahasiswa Universitas Asahan dengan IPK tertinggi. Yakni Jian Maulana (Prodi Agroteknologi, IPK 3,90), Dicky Wahyudi Pratama (Prodi Pendidikan Matematika, IPK 3,84), Siti Khadijah (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IPK 3,52).

Mahasiswa berprestasi yakni Fachru Roji (Fakultas Pertanian, atlit PON Papua 2021 Cabor Tenis Meja), Sonia (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2021) dan Isnaini (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment